Rabu, 11 Januari 2017

PUBLIC RELATION


Job Description dari Public Relation adalah menggunakan berbagai media untuk membangun dan mempertahankan citra yang baik bagi perusahaan, organisasi atau merek melalui kampanye publisitas yang direncanakan dan aktivitas Public Relation.
Tugas lainnya termasuk:
1. Perencanaan strategi publisitas dan kampanye
2. Menulis dan memproduksi presentasi dan siaran pers
3. Berurusan dengan pertanyaan dari masyarakat, pers, dan organisasi terkait
4. Mengorganisir acara promosi seperti konferensi pers, hari terbuka, pameran, wisata dan kunjungan
5. Berbicara secara terbuka di wawancara, konferensi pers dan presentasi
6. Menyediakan klien dengan informasi tentang peluang promosi baru dan kampanye PR saat ini
7. Menganalisis liputan media
8. Komisioning atau melakukan riset pasar yang relevan
9. Penghubung dengan klien, manajerial dan jurnalistik staf tentang anggaran, rentang waktu dan tujuan
10. Merancang, menulis dan / atau memproduksi presentasi, siaran pers, artikel, leaflet, laporan, brosur publisitas, informasi untuk situs web dan video promosi.

Job Spesification :
1. Lulusan perguruan tinggi atau lulusan sekolah
2. Lulusan dari semua jurusan di perguruan tinggi
3. Pengalaman kerja yang diperoleh dalam perdagangan public relation, pemasaran, penggalangan dana, promosi acara, atau jurnalisme
4. Keterampilan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan
5. Keterampilan interpersonal yang sangat baik
6. Kemampuan IT yang baik
7. Kemampuan presentasi
8. Prakarsa
9. Kemampuan untuk memprioritaskan dan merencanakan secara efektif
10. Kreativitas



Daftar Pustaka :
https://targetjobs.co.uk/careers-advice/job-descriptions/278247-public-relations-pr-officer-job-description

Tidak ada komentar:

Posting Komentar